Banner

Serunya Liburan Long Weekend Di Ancol

01 Jun 2023 Press Release

Juni tahun ini disambut dengan libur panjang akhir pekan yang berlangsung pada 1-4 Juni 2023. Momen yang sangat tepat untuk dihabiskan dengan berwisata bersama keluarga. Ancol Taman Impian memiliki beragam aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa menjadi pilihan rekreasi di libur panjang akhir pekan ini.

Bagi penikmat wahana pemacu adrenalin, Dufan tentu akan memberikan pengalaman berwisata yang seru dengan koleksi wahana ekstrimnya. Di Juni ini pula Dufan hadirkan dua pertunjukkan baru yaitu Fun Illusion dan Fantasy Clown. Fun Illusion merupakan pertunjukkan sulap yang akan menampilan dua pesulap profesional dengan trick-trick yang ajaib. Sedangkan Fantasy Clown adalah pertunjukkan badut dan pantomim. Kedua pertunjukkan spesial ini akan berlangsung di Indoor Dufan atau area Ice Age di pukul 11.00 WIB dan 13.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin melihat koleksi satwa lucu sambil belajar mengenai perilaku satwa tersebut, bisa mengunjungi Samudra, Sea World ataupun Jakarta Bird Land. Ketiga unit rekreasi ini berada di dalam satu area sehingga sangat mudah untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Kelucuan dan keunikan satwa akan memberikan pengalaman rekreasi yang seru untuk keluarga khususnya yang memiliki anak kecil.

Ancol juga memiliki sebuah ruang terbuka hijau yang sangat asri dan teduh yaitu Ecopark. Walau pun berada di tepi pantai, Ecopark akan memberikan suasana yang sejuk layaknya di hutan kota. Pengunjung bisa bersantai menikmati suasana, sambil memberi makan rusa atau ikan serta ataupun berolahraga karena taman ini dilengkapi dengan jogging track dan taman fitness. Ecopark juga berdekatan dengan Pasar Seni Ancol yang memiliki banyak kios seniman dengan hasil karya yang sangat beragam. 

Apabila ingin bermain air ada Atlantis yang memiliki banyak seluncuran seru antara lain Asthatirta, Dragon Race serta Skybox. Selain itu terdapat pula banyak kolam yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bagi yang ingin lebih hemat, bisa bermain air di area pantai karena selain tidak berbayar lagi, area pantai juga cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas kamar bilas yang cukup banyak.

Ancol juga sedang menggelar program Gratis Sebulan Masuk Ancol dalam menyambut HUT Kota Jakarta ke-496. Program yang telah berjalan sejak 21 Mei lalu ini akan berlangsung hingga 22 Juni mendatang. Pengunjung cukup melakukan booking tiket di www.ancol.com sehari sebelum kedatangan untuk bisa mendapatkan tiket gratisnya. Apalagi suasana akan semakin meriah dengan hadirnya festival kuliner betawi dan live music di area Symphony of The Sea.

Bertepatan dengan perhelatan Jakarta E-Prix di Ancol pada tanggal 3 & 4 Juni, ada beberapa penyesuaian yang diterapkan demi mendukung kelancaran perlombaan mobil listrik internasional tersebut. Pengunjung yang datang di 2 hari tersebut bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Barat (Hailai) dan juga Pintu Gerbang Selatan, sedangkan untuk akses Pintu Timur akan digunakan khusus untuk Bus yang akan menuju sirkuit E-Prix. 

Pengunjung yang ingin berlibur ke Ancol di tanggal tersebut juga dapat mempertimbangkan untuk menaiki transportasi umum. Banyak transportasi umum yang dapat menjadi pilihan pengunjung untuk ke Ancol yaitu Transjakarta koridor V, KRL jurusan Kota - Tj. Priuk, Angkutan Umum ataupun juga dengan taksi dan ojek online. Di dalam kawasan Ancol, pengunjung bisa menggunakan Bus Wara Wiri dan Kereta Sato-Sato untuk berkeliling secara gratis, atau bisa juga menyewa motor listrik.

Bagi penonton E-Prix, bisa memarkir kendaraannya di luar kawasan Ancol yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Informasi titik parkir E-Prix bisa diakses melalui website jakartaeprix.goersapp.com.

Ancol Taman Impian akan tetap beroperasional seperti biasa mulai 06.00 - 24.00 WIB dengan harga tiket yang berlaku yaitu : 
  • Tiket Individu : Rp.25.000,- / orang
  • Tiket Mobil : Rp.30.000,- / kendaraan
  • Tiket Motor : Rp.20.000,- / kendaraan
Ayo segera booking tiket liburan di www.ancol.com dan mari temukan banyak keajaiban di Ancol Taman Impian.

Press Release Long weekend 1-4 Juni 2023.pdf

Berita Lainnya

Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
LEBIH LANJUT >
Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim
Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim
LEBIH LANJUT >
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
LEBIH LANJUT >