Banner

Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim

31 Mar 2024 Press Release

Jakarta, 29 Maret 2024 – Bulan Ramadhan bagi umat Muslim merupakan bulan penuh kebaikan di mana setiap sedekah atau amal kebaikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dibandingkan di bulan-bulan lainnya. Pada momen inilah, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) berkolaborasi dengan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka), Alazka Care dan Dewan Pendidikan Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa dalam balutan acara Santunan Ramadhan di Dunia Fantasi Ancol pada Jumat (29/03). 

Mengangkat tema Berbagi Kebahagiaan Untuk Generasi Masa Depan, peserta pada kegiatan santunan tahun ini berjumlah 1.200 anak-anak yatim, piatu dan dhuafa yang berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek serta 300 orang pendamping. Peserta mendapatkan santunan, bingkisan dan tentunya bisa menikmati seluruh wahana di Dunia Fantasi Ancol. Turut hadir dalam  acara ini Bapak Ir. H. Juaini Yusuf selaku Wakil walikota Jakarta Utara dan Bapak H. Agus Waluyo selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Jakarta Utara. Acara kemudian ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Subkhi Al-Bughury, doa dan buka puasa bersama di Panggung Hysteria Dufan. 

Direktur Utama Ancol, Winarto mengungkapkan bahwa kegiatan kolaborasi  ini merupakan agenda rutin tahunan yang akan terus dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar dan merupakan implementasi salah satu pilar sustainable development goals (SDG’s) yaitu Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan. 

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi  masyarakat khususnya untuk  anak-anak yatim dan dhuafa. Tahun ini kami kembali bersinergi  dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading  untuk memperluas dampak agar semakin banyak yang dapat menerima manfaat dari program baik ini.” ucapnya. 

Irsan Nurfaqih Sjamhudi selaku Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat turut serta dalam acara ini. "Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dalam acara santunan Ramadhan ini. Anak-anak generasi masa depan adalah aset bangsa yang harus kita perhatikan, dan setiap upaya kecil yang kita lakukan untuk mereka memiliki dampak yang besar. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi mereka serta masyarakat sekitar".  

Bersama dengan program ini, diharapkan akan bisa memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi seluruh peserta dan juga mendapatkan berkah dan pahala bagi seluruh pendukung acara.

Press Release Santunan Ramadhan Ancol - Alazka 2024.pdf

Berita Lainnya

Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
LEBIH LANJUT >
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
LEBIH LANJUT >
Ancol Kembali Gratiskan Tiket Masuk Untuk Ngabuburit Selama Ramadhan
Ancol Kembali Gratiskan Tiket Masuk Untuk Ngabuburit Selama Ramadhan
LEBIH LANJUT >