Banner

Kinerja 2023 Meningkat, PJAA Tebar Dividen Tahun Ini

26 Feb 2024 Press Release

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) hari Jum'at (23/02) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Candi Bentar Hall Putri Duyung Ancol, Jakarta. Salah satu keputusan penting dalam rapat ini adalah pembagian dividen tunai sebesar Rp32 per lembar saham kepada para pemegang saham. 

Direktur Utama PJAA, Winarto mengatakan, “Kami bersyukur atas kinerja PJAA di tahun 2023 yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Pembagian dividen ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan imbal hasil yang optimal kepada seluruh pemegang saham.”

Pada kesempatan ini, PJAA juga mengumumkan kinerja keuangannya di tahun 2023. Perseroan membukukan laba bersih senilai Rp235,17 miliar, tumbuh 52,48% dibandingkan tahun 2022. Pertumbuhan ini didorong oleh pendapatan usaha yang mencapai Rp1.273,83 miliar, naik 32,98% dibandingkan periode sama tahun 2022. Laba per saham dasar juga meningkat 52,48% dari Rp96 di tahun 2022 menjadi Rp147 di tahun 2023.

Dalam menghadapi tahun ini, PJAA tetap berkomitmen untuk mempertahankan kinerja yang kuat dan memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham. Perseroan akan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas wahana dan atraksi wisata, meningkatkan strategi pemasaran dan promosi, memperluas jaringan pasar, mengembangkan lini bisnis properti dan juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional. Dengan fondasi yang kokoh dan dukungan dari para pemangku kepentingan, perusahaan optimis dapat terus berkembang di tengah dinamika pasar yang terus berubah.

Tentang PJAA
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan wisata terpadu dan pengembang properti yang berlokasi di Jakarta Utara. PJAA mengelola Taman Impian Jaya Ancol yang meliputi Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, dan berbagai wahana wisata lainnya. PJAA juga mengelola kawasan Taman Impian Jaya Ancol seluas 552 hektar yang meliputi pantai, hutan kota, dan area konservasi.

Press Release Hasil RUPST PJAA 2023 23Feb2024.pdf

Berita Lainnya

Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
LEBIH LANJUT >
Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim
Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim
LEBIH LANJUT >
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
LEBIH LANJUT >