Banner

Berbagi Berkah Ramadhan Bersama 1.000 Anak Yatim

08 Apr 2023 Press Release

Keajaiban Ramadhan terus hadir di Ancol Taman Impian. Di hari ke-15 Ramadhan, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) berkolaborasi dengan DPD PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) DKI Jakarta dan Al Azhar Kelapa Gading mengadakan kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim & dhuafa di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Mengusung tema “Ramadhan Bersama Berbagi Berkah”, kegiatan ini turut dihadiri oleh Direksi Ancol, Ketua DPD PUTRI DKI Jakarta dan Pimpinan Yayasan Al Azhar Kelapa bersama-sama peserta santunan. 
 
Dalam rangkaiannya para peserta santunan diberikan kesempatan menikmati rekreasi di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Selain itu mereka juga diajak beraktivitas lomba mewarnai kaligrafi sekaligus menikmati uniknya atraksi kaligrafi di dalam akuarium oleh para penyelam professional.
 
Acara puncak santunan akan dilaksanakan di Underwater Theater Ocean Dream Samudra pada pukul 16.30 WIB. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh alumni Sekolah Rakyat Ancol yang dilanjutkan dengan penampilan siswa siswi  Sekolah Al Azhar Kelapa Gading dan diakhiri oleh dongeng anak islami serta kultum dan doa untuk buka puasa bersama.
 
“Kami bersyukur bahwa tahun ini bisa mengadakan kembali santunan ramadhan secara bersama-sama. Rasa terima kasih kami sampaikan kepada mitra kolaborator seperti DPD PUTRI DKI Jakarta, Al Azhar Kelapa Gading serta mitra sponsor yang turut mensukseskan kegiatan di bulan baik ini. Semoga kegiatan santunan ramadhan ini menjadi ladang amal untuk kita semua.” ucap Cahyo Satrio Prakoso, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin di lingkungan sekolah Al Azhar Kelapa Gading dan mensyukuri bahwa tahun ini bisa berkolaborasi sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi.

“Program santunan bagi Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading juga merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang selama ini dilakukan di lingkungan  sekolah Al-Azhar Kelapa Gading. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran bagi siswa untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Namun pada tahun ini Al-Azhar Kelapa Gading melalui AlazkaCare menggandeng Ancol dan DPD PUTRI DKI Jakarta untuk  bisa menyantuni lebih banyak lagi anak yatim. Dan Alhamdulillah dana yang terkumpul dari siswa dan orangtua siswa sebanyak Rp. 516.600.000  dengan masing – masing anak selain menerima uang juga mendapatkan paket sembako”, demikian ucap Irsan.

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin di bulan ramadhan dan salah satu wujud dari kepedulian Ancol bersama dengan mitra kolaborator kepada anak-anak yatim & dhuafa. Dukungan juga datang dari berbagai pihak antara lain Sosro, Pocari Sweat dan Indofood  dengan menyumbangkan produk untuk seluruh peserta santunan. Simpang Raya, Jimbaran Resto, Baso Afung, Solaria dan juga Talaga Sampireun turut berpartisipasi dengan menyumbangkan paket makanan untuk berbuka puasa, serta dari Bank Syariah Indonesia.

Press Release Santunan Ramadhan Bersama Berbagi Berkah.docx.pdf
Santunan 1
Santunan 2
Santunan 3

Berita Lainnya

Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
Himbauan Larangan Pemberian Bingkisan Kepada Insan Ancol
LEBIH LANJUT >
Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim
Kolaborasi Ramadhan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Anak Yatim
LEBIH LANJUT >
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol Taman Impian
LEBIH LANJUT >