Uniknya Peringatan Hari Batik Nasional Di Sea World Ancol

28 Sep 2022 Berita General

Press Release - 040/CS-PR/TIJA/VIII/2022

Menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober, Sea World Ancol akan menyelenggarakan acara spesial berjudul October Legacy. Suguhan kolaborasi budaya dan sejarah ini akan berlangsung mulai 1 hingga 9 Oktober 2022 dan akan menampilkan rangkaian acara seru dan menarik khususnya dalam bidang industri ekonomi kreatif dan warisan budaya asli Indonesia yaitu Batik.

“Batik merupakan warisan kebudayaan Indonesia yang patut kita lestarikan dan edukasikan kepada anak-anak Indonesia, oleh karena itu Sea World Ancol hadirkan event spesial kolaborasi antara kehidupan biota laut bersama Akeyla, desainer muda Batik Indonesia.” ucap Rika Sudranto, VP Tirta Taman Impian Jaya Ancol.

Berbagai keunikan batik dihadirkan untuk pengunjung, salah satunya dengan menampilkan berbagai biota ikan yang memiliki pola tubuh seperti batik. Ikan tersebut seperti ikan Batik Oscar yang memilki pola batik menyala, Ikan Discus yang memiliki pola indah seperti batik mega mendung serta Guppy Long Tail yang memiliki ekor panjang menawan seperti kain batik. Ketiga biota ini dapat ditemukan di akuarium khusus Aquascape. Serta temukan kembali Ikan Coelacanth yang istimewa karena merupakan ikan purba Indonesia yang menjadi Warisan Indonesia untuk dunia.

Salah satu pertunjukkan utama adalah Fashion Show Batik dalam Air. Bekerjasama dengan Akeyla Naraya seorang desainer batik muda akan menggelar Fashion Show pertama yang diadakan secara hybrid di darat dan di dalam air. Gelaran fashion show Batik di dalam akuarium utama Sea World Ancol akan menampilkan baju karya Akeyla yang didesain secara khusus. Fashion show tersebut juga akan dipertunjukan dalam seni tari Batik Bercerita mengenai kerajaan Tarumanegara. Keunikan lainnya dihadirkan lagi dengan sajian kue ikan berukuran tinggi 2 meter yang berisi ikan-ikan pakan segar yang tentunya dipersembahkan untuk semua biota penghuni akuarium Utama Sea World Ancol. Fashion Show dan Pertunjukkan Kue Ikan dapat disaksikan oleh pengunjung pada 2 Oktober 2022.

Bukan hanya itu, October legacy juga menjadi ruang yang dipersembahkan untuk sahabat difabel dalam menunjukkan bakat membatiknya serta menampilkan karyanya selama periode tanggal 1 - 9 Oktober 2022. Akan hadir pula operet anak yang mengemas sejarah tarian dan cerita hewan laut pada 8 Oktober 2022. Serta di tanggal 9 oktober 2022, pengunjung dapat menyaksikan Paduan Suara bersama violin sahabat difabel dalam membawakan berbagai lagu historikal yang menjadi legacy dari penciptanya.

Yuk! Agendakan liburan keluarga ke Sea World Ancol. Keseruan, kegembiraan dan berbagai nilai edukasi akan menjadi bagian dalam Peringatan Hari Batik Nasional sekaligus dapat menjadi inspirasi dan menggali potensi anak dalam mengejar cita-citanya, serta untuk melestarikan warisan yang ada. Yuk kita ke Sea World Ancol!

Berita Lainnya

Barongsai dan Liong Turut Ramaikan Ancol Lunar Festival 2023
Barongsai dan Liong Turut Ramaikan Ancol Lunar Festival 2023
LEBIH LANJUT >
Kini Pengunjung Dapat Menikmati Ancol Hingga Pukul 24.00 WIB
Kini Pengunjung Dapat Menikmati Ancol Hingga Pukul 24.00 WIB
LEBIH LANJUT >
Klarifikasi Video Wahana Tornado Dunia Fantasi
Klarifikasi Video Wahana Tornado Dunia Fantasi
LEBIH LANJUT >