RAMADHAN TIBA, KAWASAN WISATA ANCOL TETAP BUKA

02 Apr 2022 Berita General

Press Release - 013/CS-PR/TIJA/IV/2022

Memasuki bulan Ramadhan yang jatuh pada April 2022 ini, destinasi wisata terbesar dan terpadu Indonesia, Taman Impian Jaya Ancol akan tetap buka melayani aktivitas rekreasi para pengunjung. Mulai dari kawasan pantai hingga seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures dan Allianz Ecopark siap menerima kunjungan dari seluruh masyarakat dan akan memberikan pengalaman rekreasi yang menyenangkan selama Ramadhan.

Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi, Ancol tetap menerapkan  protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan aturan dari pemerintah. Salah satunya adalah dengan pembelian tiket yang hanya bisa dilakukan secara online. Selain untuk mengurangi resiko penularan, hal ini juga merupakan bentuk transformasi digital yang Ancol lakukan dalam upaya memudahkan transaksi pembayaran. Pengunjung bisa melakukan pemesanan dan pembayaran secara langsung melalui website www.ancol.com ataupun bisa juga melalui aplikasi Ancol Apps. Kuota kunjungan ke tempat wisata saat ini masih dibatasi di 75% dari kapasitas maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung bisa melakukan pemesanan beberapa hari sebelum kunjungan.

Pengunjung juga wajib melakukan scan check-in melalui aplikasi Peduli Lindungi saat akan memasuki Pintu Gerbang Ancol. Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan 2 dosis vaksin COVID-19 yang diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol, terkecuali pengunjung yang belum bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan. Anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau. Selain itu, khusus anak dengan rentang usia 6 - 12 tahun, saat ini wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Pengunjung tetap diwajibkan menjalankan prokes sesuai dengan ketentuan yaitu menggunakan masker yang sesuai dengan rekomendasi pemerintah, menjaga jarak serta mencegah terjadinya kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

“Kami senang bisa tetap melayani pengunjung di Ramadhan kali ini. Kami harap Ancol bisa menjadi tempat untuk berbagi kegembiraan dan kebahagiaan di bulan penuh berkah ini.” Ucap Budi Aryanto, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol (anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk).

Berikut ini adalah jam operasional destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol beserta unit rekreasi yang terdapat di dalamnya.

  • Kawasan Taman & Pantai : 06.00 - 21.00 WIB

  • Pintu Gerbang Ancol : 06.00 - 20.00 WIB

  • Dunia Fantasi : 10.00 - 17.00 WIB

  • Sea World Ancol : 09.30 - 16.00 WIB

  • Ocean Dream Samudra : 09.30 - 16.00 WIB

  • Allianz Ecopark : 06.00 - 17.00 WIB

  • Atlantis Water Adventures : 08.30 - 15.30 WIB (Hanya Sabtu, Minggu, Libur Nasional)

  • Faunaland Ancol : 09.00 - 17.00 WIB

  • Gondola Ancol : 11.00 - 17.00 WIB

Pada Ramadhan ini Ancol juga memberikan Promo Spesial Ramadhan mulai Rp.40.000,- untuk tiket masuk Ancol 2 orang. Informasi detail mengenai promo dapat dilihat pada website www.ancol.com dan juga pada akun Instagram resmi Ancol @ancoltamanimpian.

Berita Lainnya

Jaya Ancol Turut Dukung Crisis Management Conference 2024
Jaya Ancol Turut Dukung Crisis Management Conference 2024
LEBIH LANJUT >
Sambut Kemeriahan HUT Jakarta Ke-497, Ancol Gratiskan Pintu Masuk
Sambut Kemeriahan HUT Jakarta Ke-497, Ancol Gratiskan Pintu Masuk
LEBIH LANJUT >
Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, Ancol dan Yayasan KEHATI Promosikan Keragaman Pangan Lokal
Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, Ancol dan Yayasan KEHATI Promosikan Keragaman Pangan Lokal
LEBIH LANJUT >