PERINGATI BULAN MENGGAMBAR NASIONAL, PASAR SENI GELAR PAMERAN GAMBAR FORMULA – X (URBAN SERIES)

19 May 2022 Berita General

Press Release - 021/CS-PR/TIJA/V/2022

Pasar Seni Ancol merupakan salah satu tempat yang menyelenggarakan kegiatan Bulan Menggambar Nasional yang jatuh pada bulan Mei. Kegiatan ini digagas oleh Komunitas Forum Drawing Indonesia (FDI). Drawing atau gambar menjadi ajang silaturahmi, tidak diposisikan sebagai high art tapi bisa menyentuh berbagai level latar belakang, profesi, pendidikan, gender, usia, pemikiran dan lain-lain.

Diresmikan oleh Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim pada 15 Mei 2022, pameran ini akan dilaksanakan hingga 5 Juni 2022 di Galeri NAS Pasar Seni Ancol. Menghadirkan dan juga berkolaborasi dengan komunitas seniman Pasar Seni, terdapat 32 seniman yang turut memeriahkan pameran drawing ini, diantaranya Afriani, Makaroni, Kinkin, Vy Patiah, dan masih banyak seniman yang karyanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan juga menggandeng Joko Kisworo sebagai kurator dalam pameran ini. 

“Pada Bulan Menggambar Nasional ini, saya sangat senang dan apresiasi kepada seniman – seniman yang ada di Pasar Seni Ancol ini karena menampilkan karya seni yang bagus, keren dan juga sangat ekspresif. Karya – karya ini dapat dilihat langsung di Galeri NAS Pasar Seni Ancol pada tanggal 15 Mei – 5 Juni 2022.” ujar Ali Maulana Hakim – Walikota Jakarta Utara.

Dalam pameran serentak dengan skala besar seluruh Indonesia ini, Forum Drawing Indonesia tidak serta merta hanya untuk memperingati Bulan Menggambar Nasional yang jatuh pada bulan Mei, namun di bulan Mei memang banyak hari-hari penting yang patut diperingati secara nasional, juga didalam tubuh FDI tentunya ada keresahan-keresahan estetik untuk berekspresi melalui garis, berdialog, berbicara mengadakan pameran drawing atau gambar untuk mempersatukan sebuah visi. 

“Kami berharap kita semua dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19 ini, khususnya Kawasan Pasar Seni ini dan juga event – event seni seperti ini. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi seniman – seniman Pasar Seni untuk mengekspresikan karyanya di Bulan Menggambar Nasional ini dan kembali dikenal oleh masyarakat luas” ucap Eddy Prastiyo – Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol (anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk)

Beberapa kegiatan yang bisa diikuti selama pameran berlangsung yakni workshop drawing, diskusi drawing, menggambar bersama, dan juga artist talk. Seluruh kegiatan ini tidak dikenakan biaya, pengunjung hanya membeli tiket masuk Ancol di www.ancol.com.

 

Berita Lainnya

Jaya Ancol Turut Dukung Crisis Management Conference 2024
Jaya Ancol Turut Dukung Crisis Management Conference 2024
LEBIH LANJUT >
Sambut Kemeriahan HUT Jakarta Ke-497, Ancol Gratiskan Pintu Masuk
Sambut Kemeriahan HUT Jakarta Ke-497, Ancol Gratiskan Pintu Masuk
LEBIH LANJUT >
Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, Ancol dan Yayasan KEHATI Promosikan Keragaman Pangan Lokal
Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, Ancol dan Yayasan KEHATI Promosikan Keragaman Pangan Lokal
LEBIH LANJUT >