Banner

1.200 Anak Rayakan Hari Anak Sedunia 2023 Di Dufan Ancol

21 Nov 2023 Berita General

 

Jakarta, 21 November 2023 - Dunia Fantasi Ancol menjadi lokasi peringatan Hari Anak Sedunia 2023 yang jatuh setiap 20 November. Sejumlah lebih dari 1.000 anak-anak yang merupakan anak-anak dampingan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI menghadiri kegiatan tersebut bersama dengan Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga.

 

Mengambil tema “Anak dan Masa Depan Dunia, Suarakan Harapanmu”, peringatan ini memberikan ruang bagi anak-anak dengan berbagai latar belakang untuk berekspresi dan memanfaatkan waktu luang  serta berkreasi melalui berbagai wahana belajar yang menyenangkan di Dunia Fantasi. Mereka adalah anak-anak dampingan dari beberapa lembaga masyarakat seperti anak-anak Sekolah KAMI, Rumah Kitab, Save The Children, Child Fund, Jaringan Penghapusan Pekerja Anak (JARAK), ECPAT Indonesia, Wahana Visi Indonesia dan Forum Anak se-Jabodetabek.

 

Pada kesempatan ini Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo menyampaikan komitmen Ancol dalam menyajikan hiburan berkualitas demi mewujudkan tempat rekreasi yang lebih baik untuk anak-anak.

 

“Ancol berkomitmen, akan selalu menjadi ruang keajaiban yang dapat terus memberikan kegembiraan bagi semua anak-anak Indonesia dengan menghadirkan sajian hiburan berkualitas. Semoga dengan peringatan ini, kehidupan anak-anak di Indonesia akan menjadi lebih baik, menyenangkan, penuh cerita menarik dan sejahtera.” pungkasnya.

 

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyatakan Hari Anak Sedunia menjadi momentum kesadaran bersama untuk  menghadirkan dunia yang layak untuk anak.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) sebagai bentuk negara hadir untuk melindungi anak-anak Indonesia dengan menciptakan demokrasi dan pemilu yang ramah anak.

 

 

Berita Lainnya

Kinerja 2023 Meningkat, PJAA Tebar Dividen Tahun Ini
Kinerja 2023 Meningkat, PJAA Tebar Dividen Tahun Ini
LEBIH LANJUT >
Gratis Masuk Ancol Kembali Lagi Februari Ini
Gratis Masuk Ancol Kembali Lagi Februari Ini
LEBIH LANJUT >
Ancol Berikan Promo Khusus Pemilu 2024
Ancol Berikan Promo Khusus Pemilu 2024
LEBIH LANJUT >