1000 Anak Ikut Peringati Hari Anak Nasional Di Dufan Ancol

22 Aug 2019 Berita General

Acara peringatan Hari Anak Nasional ini akan dihadiri 1050 peserta anak yang terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak dengan disabilitas, anak dari keluarga kurang mampu binaan dari Panti Sosial baik milik pemerintah maupun swasta, dan binaan Taman Anak Sejahtera.

Memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelar acara di kawasan Panggung Hysteria Dunia Fantasi Ancol Taman Impian. Kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 pukul 7.30 WIB.

Mengangkat tema “Anak Bahagia, Jakarta Sejahtera” kegiatan ini dimotori oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan akan menghadirkan sekitar  melibatkan 1.050 peserta anak yang terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak dengan disabilitas, anak dari keluarga kurang mampu binaan dari Panti Sosial baik milik pemerintah maupun swasta, dan binaan Taman Anak Sejahtera serta 250 orang pendamping.

Kegiatan bersama anak-anak ini akan berlangsung pagi hari dan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain dan bergembira serta berekreasi bersama teman sebaya di kawasan rekreasi favorit di Jakarta. Sesuai dengan tema yang dicanangkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkeinginan memenuhi hak bermain dan berekreasi anak yang merupakan salah satu pemenuhan kebutuhan hak anak agar berkembangnya potensi, kreatifitas dan rasa percaya diri pada anak-anak tersebut. 

Maka untuk mewujudkannya perlu adanya keterlibatan Pemerintah dengan dunia usaha untuk ikut serta memperhatikan kebutuhan hak-hak anak,  khususnya kepada anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus. 

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol sendiri turut bekomitmen mengakomodir kebutuhan anak dalam berekreasi dengan menyediakan sebuah kawasan baru Dunia Kartun seluas 3 Ha di Dunia Fantasi. Kini Dunia Fantasi tidak hanya dapat dinikmati oleh kalangan remaja tetapi juga seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak. Di kawasan Dunia Kartun tersedia 6 wahana yang cocok dinikmati oleh anak-anak.

Sebelumnya Manajemen Ancol juga telah menyediakan sebuah taman bermain _indoor_Dream Palyground seluas 9000 m2 yang melatih motorik anak-anak dan aman untuk dinikmati anak-anak. Selain itu, wahana Istana Boneka juga menjadi salah satu wahana yang paling banyak diminati oleh anak-anak.

Rangkaian acara HAN Tingkat Provinsi ini akan diisi dengan interaksi anak-anak dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta serta unjuk kreativitas seni dan bakat anak dan penyerahan hadiah Lomba Slogan dan Jargon yang dilanjutkan dengan menikmati wahana permainan di Dunia Fantasi Ancol sebagai bentuk pemenuhan hak rekreasi bagi anak.

Selain mendapat dukungan penuh dari Taman Impian Jaya Ancol, acara ini juga terselenggara dengan dukungan PT Bank DKI, PT Pegadaian (Persero), PT Sinar Sosro dan Rumah Yatim.

Berita Lainnya

Sesi Diskusi Direktur Utama Ancol Bersama Dengan Universitas Indonesia
Sesi Diskusi Direktur Utama Ancol Bersama Dengan Universitas Indonesia
LEBIH LANJUT >
Rilis Kinerja Kuartal I – 2024, Begini Penjelasan PJAA
Rilis Kinerja Kuartal I – 2024, Begini Penjelasan PJAA
LEBIH LANJUT >
Ancol Ajak Ratusan Pemuda Ikut Melestarikan Lingkungan
Ancol Ajak Ratusan Pemuda Ikut Melestarikan Lingkungan
LEBIH LANJUT >