Tentang Ancol

Laporan Tahunan

2015

Memperkuat Sumber Daya Mewujudkan Visi

Pada tahun 2015, Perseroan semakin fokus dalam mengembangkan usahanya. Perseroan telah merealisasikan komitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan daya tarik Ancol sebagai pusat rekreasi keluarga melalui pengembangan pantai pasir putih di Pantai Timur Ancol, pemberlakuan parkir sentral, peluncuran tiga konten baru, yaitu wahana Dufan Glow di Dunia Fantasi, Dragon Slide di Atlantis Water Adventure, dan Ocean Butterfly di Ocean Dream Samudra, serta reklamasi Pulau K. Perseroan juga memperkuat posisinya sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia melalui peluncuran kondominium mewah Jaya Ancol Seafront. Seluruh upaya ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan visi “Ancol Luar Biasa”.

 

2014

Langkah Strategis Mewujudkan Keberlangsungan Usaha

Dengan berbekal kekuatan fundamental usaha yang semakin kokoh, pada tahun 2014 Perseroan berhasil merealisasikan serangkaian langkah strategis secara berkesinambungan, di antaranya adalah peluncuran wahana baru, yakni Ice Age Adventure dan Hello Kitty Adventure, di Kawasan Baru Indoor Dunia Fantasi Ancol, yang semakin memperkuat sektor pariwisata yang dikelola oleh Perseroan. Di sektor properti, Perseroan juga berhasil mendorong kinerja penjualan Apartemen Northland serta Jaya Ancol Seafront. Berbagai langkah strategis tersebut dilakukan sejalan dengan penguatan internal organisasi perusahaan dalam rangka memperkuat kapabilitas organisasi dan sumber daya manusia sehingga dapat mewujudkan keberlangsungan usaha Perseroan sebagai pengembang properti dan kawasan wisata terpadu dan terbesar di Asia Tenggara.

 

2013

Perbaikan Berkelanjutan Menuju Pertumbuhan Lebih Baik

Sebagai kawasan properti dan wisata terpadu, Perseroan terus melaksanakan beragam perbaikan dalam rangka peningkatan keunggulan kompetitif meliputi rencana pengembangan bisnis properti dan rekreasi, fasilitas pendukung hingga peningkatan kualitas infrastruktur dan sumber daya manusia secara berkesinambungan. Selama tahun 2013, Perseroan telah merealisasikan beberapa proyek utama meliputi pengembangan Ancol Promenade, Pengembangan Kawasan Baru, usaha ke sektor Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE), pengembangan Kawasan Baru Indoor Dunia Fantasi dan pembangunan New Hotel Putri Duyung, pembangunan Apartemen Northland serta Double Decker Coastavilla.

 

2012

Kreativitas Menuju Keberlanjutan

Kreativitas yang berkelanjutan dan tiada akhir merupakan sarana untuk menerapkan strategi bisnis yang menghasilkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan keberlanjutan Perseroan. Perseroan menyadari betul bahwa bisnis akan tetap berjalan tidak hanya dengan mempertimbangkan kewajiban tanggung jawab sosial Perseroan tetapi melampaui hal tersebut bahwa Perseroan dengan bijak mempertimbangkan pengaruh lingkungan budaya, sosial, dan ekonomi di mana bisnis beroperasi.

 

2011

Prestasi Gemilang dengan Bumi Lebih Teduh

Pada tahun 2011 Perseroan mencatat pencapaian kinerja positif dengan peningkatan laba bersih sebesar 14,22%. Pencapaian ini didukung oleh upaya Perseroan dalam menciptakan pertumbuhan yang berkesinambungan melalui pembentukan sumber-sumber pendapatan baru, salah satunya dengan mulai beroperasinya Ocean Ecopark Ancol. Kegemilangan prestasi Perseroan pada 2011 juga ditunjang oleh komitmen Perseroan dalam mengimplementasikan Green Company melalui Program Ancol Zero Waste dan pengoperasian instalasi air bersih Reverse Osmosis. Upaya ini merupakan wujud kepedulian Perseroan terhadap lingkungan sekitar sekaligus bentuk peningkatan kualitas pelayanan terhadap para konsumen.

 

2010

Bumi yang Lebih Hijau Untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Perseroan merupakan salah satu perusahaan properti dan wisata terpadu berwawasan lingkungan di Indonesia. Komitmennya sebagai perusahaan berwawasan lingkungan berangkat dari kepedulian Perseroan terhadap kelestarian lingkungan, terutama di sekitar wilayah operasi. Karena itu, Perseroan terus mengimplementasikan program-program lingkungan secara berkesinambungan baik dalam wujud rencana kerja perusahaan maupun program CSR. Kesemua rangkaian upaya tersebut merupakan wujud nyata Perseroan dalam menciptakan lingkungan yang sehat demi masa depan yang lebih baik.

Laporan Tahunan Update Laporan Tahunan 2015
24/06/2016
6.95 MB
Laporan Tahunan 2015
02/05/2016
7.23 MB
Laporan Tahunan 2014
05/05/2015
8.12 MB
Laporan Tahunan 2013
16/07/2014
7.43 MB
Laporan Tahunan 2012
16/07/2014
5.88 MB
Laporan Tahunan 2011
16/07/2014
6.47 MB
Laporan Tahunan 2010
15/09/2014
5.08 MB
Laporan Tahunan 2009
16/07/2014
8.52 MB